Saatnya Peduli pada Kesehatan Pelanggan

FIT EVERYDAY | Adakah ada restoran yang peduli pada kesehatan pelenggan mereka? Tentunya banyak. Namun, bagaimana para pelanggan dapat memahami, bahwa restoran langganan mereka itu ternyata peduli pada kesehatan mereka.

Mungkin hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara antara lain dengan memasang poster di dinding restoran, yang menyatakan bahwa kesehatan dan kenyaman pelanggan merupakan prioritas utama retoran. Lalu, para pegawai restoran memakai masker dengan baik dan benar.

Kursi tamu pun diberi jarak yang sesuai dengan protokol kesehatan. Tampat cuci tangan disediakan beberapa serta di meja makan pun tersedia hand sanitizer. Sedangkan bagi pelanggan yang memesan makanannya untuk dibawa pulang, pembungkus makanannya itu dijamin dapat melindungi makanan dari pencemaran.

Nah, Toilet merupakan salah satu bagian yang paling penting dari pelayanan. Toilet yang bersih dan terpelihara baik akan dapat memberikan apresiasi positif dari pelanggan.

Jika tadi diatas kita hanya membicarakan fasilitas dan ruangan restoran, bagaimana dengan makanannya?

Kepedulian pihak restoran terhadap kesehatan pelanggan juga dapat dicerminkan dari menu yang tersedia. Selain menu biasa sebaiknya juga disediakan menu untuk diet khusus , menu yang rendah lemak, rendah garam dan rendah gula. Juga menu yang mengandung banyak serat. Tak lupa tersedia pula buah dan sayur yang mencukupi.

Di Amerika Serikat, sekitar 63 persen konsumen restoran sudah mulai peduli pada makanan sehat. Memang mereka tak setiap hari mengkonsumsi makanan sehat, namun mereka sudah mulai sadar akan pentingnya makanan sehat.

Mereka sudah memiliki “Lampu merah, kuning dan hijau” di otak mereka. Lampu-lampu tersebut yang akan memandu pola konsumsi makan mereka. Lampu merah artinya makanan yang harus dihindari, jika pun dimakan, hendaknya jarang sekali untuk dilakukan. Lampu kuning juga makanan yang sebaiknya dihindari tapi masih boleh dimakan beberapa kali dalam seminggu. Sedangkan Lampu hijau artinya makanan yang bebas untuk dimakan kapan saja.

Bagaimana dengan eskrim? Lampu Merah!  Dendeng Balado, lampu kuning… Sayur daun singoong tanpa santan? Lampu hijau.

Nah, apakah restoran di Indonesia juga sudah mulai peduli pada kesehatan pelanggan mereka?

Oleh : Samsuridjal Djauzi 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Kami FitEveryday
Apa yang bisa kami bantu?