Cara Merebus Sayuran yang Baik

Sobat Fit, jika merebus sayuran, jangan asal merebus. Ada kiat-kiat khusus agar vitamin yang terkandung pada sayuran itu dapat lebih banyak tersimpan, dan tak mudah terbuang. Berikut ini Fit Everyday akan memberikan tips cara merebus sayuran yang baik dan benar.

Cara Merebus Sayuran Yang Benar

  1. Rebus air sampai mendidih dalam panci.
  2. Untuk sayuran keras (wortel, kentang, kacang panjang, dll) setelah dicuci dan dipotong-potong, masukkan ke dalam air mendidih.
  3. Rebus dalam air mendidih selama 10 menit atau tergantung kerenyahan yang diinginkan.
  4. Jika ingin empuk, setelah 10 menit matikan kompor, tutup panci selama 30 menit dalam keadaan panas-panas, nyalakan lagi kompor selama 7 menit.
  5. Untuk sayuran daun, setelah selesai merebus bahan lain sampai matang, masukkan sayuran yang sudah dicuci dan dipotong-potong ke dalam air mendidih lalu segera matikan kompor. Aduk-aduk sampai sayuran layu.

CATATAN :

  • Merebus sayuran yang berwarna hijau tidak boleh dalam keadaan panci tertutup atau warna akan berubah.
  • Untuk sayuran yang bisa merubah warna kuah (bit, kacang merah, bayam merah), sebaiknya dikukus dan baru disatukan dengan kuahnya ketika akan dihidangkan kecuali memang perubahan warna kuahnya diinginkan.

(Fit Everyday Team)

Informasi mengenai pembelian produk harian dan makanan sehat serta alat kesehatan keluarga | KLIK DISINI…

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Kami FitEveryday
Apa yang bisa kami bantu?